Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Keistimewaan Sholat 5 Waktu

1. Perindah postur tubuh
Gerakan-gerakan dalam shalat mirip dengan yoga atou peregangan (strectcing). Intinya untuk melenturkan tubuh dan melancarkan peredaran darah. Keunggulan shalat dibandingkan denan gerakan lainnya adalah shalat menggerakkan anggota tubuh lebih banyak, termasuk jari kaki dan tangan.
Sujud adalah latihan kekuatan untuk otot tertentu, termasuk otot dada. Saat sujud, beban tubuh bagian atas ditumpukkan pada lengan hingga telapak tangan.
Saat inilah kontraksi terjadi padaotot dada, bagian tubuh yang menjadi kebanggaan wanita.******.tak hanya menjadikan lebih indah bentuknya tetapi juga memperbaiki fungsi kelenjar air susu di dalamnya.

2. Memudahkan persalinan
Masih dalam pose sujud, manfaat lain bisa di nikmati kaum hawa. Saat pinggul dan pinggang terangkat melampaui kepala dan dada, otot-otot perut (rectus abdominis dan obliquu abdominis externuus) berkontraksi penuh. Kondisi ini melatih organ di sekitar perut untuk mengejan lebih dalam dan lama. Hal ini menguntungkan wanita karena dalam persalinan dibutuhkan pernapasan yang baik dan kemampuan mengejan yang mencukupi. Bila, otot perut telah berkembang menjadi lebih besar dan kuat, maka secara alami ia justru lebih elastis. Kebiasaan sujud mnyebabkan tubuh dapat mengembalikan serta mempertahankan organ-organ perut pada tempatnya kembali (fiksasi).

3. Perbaiki kesuburan
Setelah sujud adalah gerakan duduk. Dalam shalat ada dua macam sikap duduk, yaitu duduk iftirosi (tahiyyat awal) dan duduk tawarruk (tahiyyat akhir). Yang terpenting adalah turut berkontraksinya otot-otot daerah perenium. Bagi wanita inilah daerah yang paling terlindung karena terdapat tiga lubang, yaitu liang persenggamaan dubur untuk melepas kotoran, dan saluran kemih.
Saat duduk tawarruk, tumit kaki kiri harus menekan daerah perenium. Punggung kaki harus diletakkan diatas telapak kaki kiri dan tumit kaki kanan harus menekan panggkal paha kanan. Pada posisi ini tumit kaki kiri akan memijat dan menekan daerah perinium. Tekanan lembut inilah yang memperbaiki organ reproduksi di daerah perinium.

4. Awet mudah
Pada dasarnya, seluruh gerakan salat bertujuan meremajakan tubuh. Jika tubuh lentur, kerusakan sel dan kulit sedikit terjadi, apalagi jika dilakukan secara rutin, maka sel-sel yang rusak dapat segera tergantikan. Regenerasi pun berlangsung lancar. Alhasil, tubuh senantiasa bugar.
Gerakan terakhir, yaitu salam menengok kekiri dan kanan punya pengaruh besar pada kekencangan kulit wajah. Gerakan ini tak ubahnya relaksasi wajah dan leher. Yang tak kalah pentingnya, gerakan ini menghindarkan wanita dari serangan migran dan sakit kepala lainnya.

Pesan : Mari kita laksanakan shalat 5 waktu secara kontinyu / rutin jika anda ingin sehat (tanpa melakukan senam keshatan/aerobik, cukup dengan shalat aja) beserta dapat pahala yang setimpal, di jahui dari Api neraka, mencegah dari perbuatan keji dan munkar. Selamat didunia dan akhirat......”daripada uang kita dibuat bayar senam untuk kesehatan, lebih baik disalurkan bagi yang membutuhkan uluran tangan kita (beramal). Kalau dengan shalat tanpa kita sadari sudah meliputi dan melakukan senam kesehatan tanpa biaya”

Posting Komentar

0 Komentar