Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ramadhan 2019

saauuurr..sauuurr..sauurr..sauurr

source pic : freepik.com

Begitulah teriakan anak-anak di daerah perumahan yang setiap hari mereka lakukan dalam bulan puasa Ramadhan. Bergerombol, berjalan kaki, lengkap dengan perlengkapan yang mereka bawa (kentongan), mengelilingi area pemukiman warga di perumahan. Dengan riang dan gembira mereka teriakan "sauurr..sauurr..sauurr..". Sunngguh mulia yang mereka lakukan. Seandainya saja, tidak ada mereka yang membantu membangunkan warga untuk santap sahur, pastilah ada saja warga yang mungkin tak bersantap sahur, yang di sebabkan oleh rasa kantuk yang begitu berat untuk membuka mata.

Sesudahnya santap sahur, warga di perumahan tak lupa bersiap-siap bergegas menuju masjid untuk melakukan shalat subuh berjamaah, sesaat setelah waktu imsyak. Suasana seperti ini, tidak akan ada masjid-masjid yang seramai pada saat bulan Ramadhan. Ramadhan, memang bulan penuh berkah dan penuh ampunan. Insyallah, barang siapa yang mengerjakan puasa wajib di bulan Ramadhan maka Allah S.W.T akan senantiasa selalu memberikan keberkahan dalam hidup kita, mengampuni segala perbuatan atau dosa yang telah kita lakukan.
source pic : freepik.com


Setiap ibadah yang kita kerjakan pada bulan Ramadhan, insyllah Allah S.W.T akan senantiasa melipatgandakan pahala dalam setiap ibadah yang kita kerjakan, baik dalam Ibadah Sunnah maupun wajibnya. Haus, lapar, dan dahaga yang kita rasakan pada siang hari, insyllah akan mengandung pahala bagi kita.

Posting Komentar

0 Komentar