Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Speedtyping Online

Mengetik adalah hal yang paling gampang sering kita lakukan. Baik menggunakan sebuah perangkat teknologi Gadget apapun atau dengan menggunakan seperangkat komputer. Hampir di setiap kalangan, pada era sekarang ini selalu berkaitan dengan teknologi. 

Sejak adanya perangkat teknologi seperti Gadget dan Komputer hampir semua pekerjaan di lakukan atau di kerjakan pada perangkat-perangkat tersebut. Hal yang paling kita sering lakukan adalah Mengetik. Entah itu melalui Gadget dengan jenis apapun maupun dengan perangkat Komputer.

Jika dahulu sebelum ada perangkat teknologi menulis di lakukan dengan peralatan Bolpoin dan Kertas, maka era sekarang lebih condong menggunakan perangkat Teknologi. Dari kalangan anak yang masih sekolah dasar sampai Sekolah Tinggi ( Mahasiswa/i ). Mulai Upadate Status, Menulis Artikel Online, Email dsb. Semua tak lepas dari jari-jari yang selalu berjalan, bergerak, terus berkarya dengan hanya menggunakan sebuah tulisan yang semua harus di ketik.

Artikel kali ini saya tulis di karenakan ada beberapa teman yang tertarik dengan mengetik menggunakan 10 jari. Dan mereka bertanya "gimana sih caranya bisa seperti itu dan bisa secepat itu ?". Sebenarnya jika di tinjau dari kinerja jari, yang bergerak hanya 9 jari. Kenapa 9 jari ? Karena ke dua jari Jempol kita belum tentu ke-dua jempol ( Ibu jari ) kita bekerja semua. Kemungkinan kecil Ibu jari Kiri atau Kanan saja yang kita gerakkan. Dan Fungsinya pun untuk menekan tombol Spasi ( Space ) pada Keyboard.

Ada banyak tutorial yang sebenarnya menyediakan bagaimana tahpan-tahapan belajar mengetik dengan 10jari. Bisa beli manual booknya. Atau jika kita tidak ingin mengeluarkan uang untuk beli Manual Book untuk belajar, kita bisa cari dan baca-baca tutorial mengetik 10 jari pada artikel-artikel yang menyediakan tutorial bagaimna dasar mengetik 10 jari. 

Nah, jika ada yang ingin belajar dari dasar, ada beberapa layanan Online :
    • Pada situs website tersebut kita akan mendapatkan bagaimana cara mengetik. Sejak kita masih belum bisa menggerakkan jari tepat pada tombol keyboard huruf-huruf masing-masing
    • Ada juga dengan menggunakan permainan. 
    • Bisa juga untuk di ajarkan pada anak-anak kita yang ingin bermain game secara positif







    • Pada Situs Website  ini akan menampilkan seberapa cepat kecepatan kita dalam mengetik. 
    • Di sana akan langsung di suguhkan sebuah teks yang jika kita memulai mengetik, waktu akan berjalan otomatis. Jika waktu sudah habis maka akan menampilkan hasil skor/ nilai. Nilai tersebut akan menunjukkan berapa Kecepatan mengetik kita, Urutan ke berapa, Benar dan Salahnya sebuah kata.
    • Biasanya Website ini di pakai oleh beberapa orang yang sudah terbiasa atau sudah bisa di katakan bisa untuk mengetik 10jari.




















Itulah beberapa informasi yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat bagi yang lainnya. Tetap belajar dan bekerja



Posting Komentar

0 Komentar