Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

ini juga contoh



CARA MEMBUAT BLOG di BLOGSPOT
Pada postingan kali ini kita akan membahas cara membuat blog, dan buat temen-temen mohon kelapangannya untuk membiarkan saya membagi ilmu yang sedikit ini dan saya yang  sebenarnya masih gaptek juga. Oke dah tinggalin curcol yang ngak penting lanjut ke topik awal.
]Di sini kita akan membahas mengenai cara membuat blog di blogspot yang pada dasarnya sama dengan cara membuat akun facebook. Hal selanjutnya adalah memastikan bahwa kita sudah memiliki email Gmail, bagi yang belum memiliki akun Gmail silahkan mendaftar terlebih dahulu. Pertama masuk ke BLOGGER dengan alamat ini www.blogger.com , setelah jendela awal terbuka maka masukkan username beserta passwordnya dan klik sign in. Sebagaimana anda  masuk ke akun gmail anda


  
Setelah itu untuk memudahkan langkah selanjutnya dalam membuat blog, kita lihat di sisi kanan bawah, dan ubah bahasa menjadi ke bahasa Indonesia. kemudian baru kita masuk dan login untuk mengikuti langkah selanjutnya. Lalu selanjutnya anda akan melihat profil anda, dan klik Lanjutkan agar bisa masuk membuat blog baru.
 

 Setelah melalui langkah tersebut, maka akan muncul gambar seperti dibawah ini. Langkah selanjutnya untuk membuat blog, anda hanya tinggal menklik tulisan Blog Baru.
 

 Setelah anda mengklik tersebut, maka akan muncul kota dialog seperti berikut


Pada gambar di atas anda harus mengisi setiap kolom,kolom Judul diisi dengan nama blog yang ingin anda buat. Kemudian kolom Alamat diisi, setelah mengisi alamat dari blog yang akan anda buat, maka  akan di cek ketersediaan dari nama yang anda buat. Jika tersedia maka bisa dilanjutkan akan tetapi jika tidak maka anda harus merubah alamat dari blog yang anda buat. Di kolom Template terdapat banyak gambar template dan anda harus memilihnya. Terakhir anda hanya tinggal mengklik tombol buat blog. Setelah langkah di atas terselesaikan, maka blog baru anda berlanjut dan akan muncul gambar seperti di bawah ini.

Di sana terdapat tulisan “blog anda telah dibuat”. Untuk memulai tulisan pertama anda perlu menklik “mulai mengeposkan”, dan muncul gambar seperti dibawah ini


Gambar di atas merupakan tempat menulis untuk tulisan yang akan posting di blog yang anda miliki. Lembar kerjanya hampir menyerupai Ms Word. Setelah anda selesai membuat tulisan, anda hanya tinggal mempostingnya, dan tulisan yang anda buat akan dilihat oleh banyak pengunjung internet.
Kurang lebihnya begitu cara membuat blog. Mian kalau bingungin ya!. Hehehe....



Posting Komentar

0 Komentar