Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Guru Resah Kurikulum 2013 Pelajaran Teknologi Informasi Komunikasi Dihapus

Laporan Tribunnews Batam, Ahmad Yani

TRIBUNEWSBATAM, BATAM-
Menjelang pemberlakuan kurikulum baru 2013 yang akan diterapkan Juli mendatang, Dinas Pendidikan segera sosialisasi ke sekolah sekolah. Namun demikian, para guru sudah ada yang protes karena di kurikulum baru itu, pelajaran  Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) tingkat SD, SMP dan SMA akan dihapus.

Sebagai gantinya maka di kurikulum 2013 akan diterapkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).  Para guru menilai, penghapusan mata pelajaran yang berkaitan dengan komputer, internet dan teknologi informasi itu dinilai naif.

Karena  penghapusan mata pelajaran TIK akan menghambat anak-anak sekolah mengenal  komputer dan software terbaru.  Apalagi para siswa yang berada di hinterland akan semakin ketinggalan informasi dan teknologi internet.

Hanafi seorang guru mata pelajaran TIK SMA Negeri 1 Batam menilai, tidak seharusnya mata pelajaran TIK dihapus di kurikulum 2013.  "Tahun ajaran baru 2013 nanti, kurikulum pengganti TIK adalah KTSP yang berlaku di SD SMP dan SMA," ujar Hanafi, Sabtu (16/2).

Hanafi mengatakan, penghapusan mata pelajaran TIK akan berpengaruh terhadap kemampuan siswa mengenal komputer dan internet yang lebih dalam lagi.

http://batam.tribunnews.com/2013/02/16/guru-resah-kurikulum-2013-pelajaran-teknologi-informasi-komunikasi-dihapus

Posting Komentar

0 Komentar